Skripsi Teknik: Perencanaan Konstruksi Geoteknik II (Tiang Pancang)


Overview:

Pondasi merupakan elemen bangunan bawah (Substructure) yang menjadi perantara dan berfungsi untuk mentransfer beban dari bangunan atas (Upper structure) ke tanah dasar yang akan mendukung beban dari sebuah bangunan. Kerusakan konstruksi yang di akibatkan perencanaan pondasi yang tidak memadai umumnya karena di akibatkan oleh penurunan (Settlement) yang berlebihan. Pemahaman yang mendalam mengenai sifat fisis dan sifat mekanis tanah merupakan dasar dalam merancang suatu pondasi.
Data-data yang berkenaan dengan beban konstruksi harus ditentukan lebih dahulu sebelum memulai perhitungan perancangan. Jenis dan bentuk pondasi yang sesuai dengan lokasi. Bentuk pondasi yang di rencanakan pada tugas Rekayasa Pondasi berupa pondasi tiang ( Concrete file) yang di pancangkan hingga kedalamanmeter dari permukaan tanah.

Jenis tanah pada lokasi ini sebahagian besar adalah Pasir halus abu - abu (sand). Adapun diskripsi lapisan-lapisan tanah tersebut secara umum adalah sebagaiberikut pada kedalaman 0,00 meter sampai 3,60 meter terdapat jenis tanah lempung pasir halus abu - abu, pada kedalaman 3,60 meter sampai 5,00 meter terdapat jenis tanah pasir halus abu - abu selanjutnya, di kedalaman 5,00 hingga 7,00 meter terdapat pasir halus sedikit abu - abu dan pada kedalaman 7,00 meter hingga 10,00 meter kembali terdapat pasir halus abu - abu.

Download Contoh Skripsi Teknik
Judul: Perencanaan Konstruksi Geoteknik II (Tiang Pancang)



Password: q0haQxxK

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Skripsial - Dedign by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.