Skripsi TI: E-dokumen Pembelajaran Standar Inspeksi Bagian Final Inspection Pada PT. Suzuki Indomobil Motor Berbasis Mobile


Contoh Skripsi TI / Teknik Informatika / Teknik Komputer / Manajemen Informatika

 Overview:

Bagian Final Inspection ialah salah satu bagian di PT.Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang diberikan wewenang untuk meluluskan unit hasil produksi sehari hari. Bagian ini menerima unit yang telah selesai di rakit dari bagian assembly maupun dari bagian repaire yang telah dinyatakan lulus oleh masing masing bagian tersebut, kemudian unit tersebut akan dilakukan berbagai pengetesan sesuai prosedur kerja yang ada di bagian Final Inspection untuk menentukan apakah unit ini layak untuk diluluskan dan siap untuk dipasarkan. Sebagai bagian yang memiliki wewenang untuk meluluskan unit yang akan dipasarkan, sudah barang tentu bagian Final Inspection memiliki beberapa kriteria guna meluluskan unit. 

Dokumen ISIS yang banyak, membuat para inspektor kesulitan untuk memahami dokumen SIS, serta jumlah dokumen ISIS yang terbatas, padahal jumlah pengguna sebanyak 25 orang, mengakibatkan para inspektor kesulitan dalam mempelajari dokumen ISIS. Dokumen-dokumen ISIS yang ada dibagian Final Inspection diantaranya: ISIS Bagian Toe Tester meliputi: Clear Vision Tool, Toe in dan out, Standard Torque. ISIS bagian Headlight meliputi: Turning Radius, Side Slipe. ISIS Bagian Drums Tester meliputi: Clutch, Speedometer, Parking Brake Lever, Front dan Rear Wiper, Seat dan Seat Belt, indicator Lamp, Side Slipe. ISIS Bagian Engine Room meliputi: Front Hood, No Frame, Vin Plate, Main Play Brake Pedal, Main Play Accelerator Pedal. ISIS Bagian Appearance meliputi: Front Door, SIS Rear Door,SIS Back Door, Window Regulator Handle, Instrument Panel, Fuel Lid, Body Appearance(YL0-YT4), Body Appearance(YY6-YN3), Class Body Appearance. SIS Bagian Shower Dynamic meliputi: Standard Vibrasi Noise.

E-dokomen/Dokumen elektronik adalah setiap informasi elektronik yang dibuat, diteruskan, dikirimkan, diterima dan disimpan dalam bentuk analog, digital, elektromagnetik, optikal, atau sejenisnya, yang dapat dilihat,ditampilkan dan atau didengar melalui media computer atau system elektronik, tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto atau sejenisnya, angka, tanda, kode akses, symbol atau perforasi yang memiliki makna atau arti atau dapat dipahami oleh orang yang mampu memahaminya.

J2ME merupakan edisi khusus dari java dan subset dari edisi J2SE, edisi ini untuk pemrograman dengan peralatan-peralatan kecil atau terbatas, seperti PDA, handphone, pager, dan lain-lain. Nama J2ME digunakan sebagai “payung” untuk aneka teknologi Java untuk device micro (diantaranya adalah Personal Java, JavaCard, MIDP, dll). Telephone selular kini semakin pesat berkembang tiap bulan masing-masing pabrikan handphone selalu meluncurkan berbagai model hp, bermacam macam aplikasi dan diselipkan pula sistem operasi layaknya komputer.

Windows Mobile adalah sebuah sistem operasi ponsel yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan dalam ponsel pintar dan perangkat mobile, namun dikeluarkan untuk pasar tertentu. Windows Mobile nantinya digantikan oleh Windows Phone 7. Versi terakhir adalah Windows Mobile 6.5 yang didasarkan pada Windows CE 5.2 kernel, dan memiliki fitur sekumpulan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Windows API. Sistem operasi ini didesain menjadi semirip mungkin dengan Windows versi desktop, baik secara fitur dan tampilan. Selain itu, pengembangan software oleh pihak lain dimungkinkan dalam sistem operasi ini. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diperoleh melalui Windows Marketplace for Mobile.


Contoh Skripsi TI / Teknik Informatika / Teknik Komputer / Manajemen Informatika
Judul:: E-dokumen Pembelajaran Standar Inspeksi Bagian Final Inspection Pada PT. Suzuki Indomobil Motor Berbasis Mobile

Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Skripsial - Dedign by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.