Skripsi TI: Perancangan Perangkat Lunak Kehadiran di SMPN 18 Bandung

Contoh Skripsi TI / Teknik Informatika / Teknik Komputer / Manajemen Informatika


Overview:

Di zaman sekarang ini perkembangan teknologi meningkat pesat di berbagai bidang, terutama perkembangan teknologi komputer, baik perkembangan pada perangkat lunak maupun perangkat keras. Di negara–negara maju hampir semua bidang menerapkan sistem komputerisasi, karena dengan sistem komputerisasi dapat mencapai kemudahan kerja yang tinggi sehingga kualitas dan kuantitas dari hasil pekerjaan lebih baik daripada menggunakan sistem yang belum terkomputerisasikan.

Untuk mencapai kemudahan kerja yang tinggi, pemakaian komputer merupakan salah satu alat bantu yang tidak dapat dielakan lagi. Penggunaan komputer sebagai alat bantu dalam dunia usaha meliputi berbagai aspek seperti dalam pembuatan laporan, pengolahan data, dan penyimpanan arsip, begitupun dalam aspek kehadiran. Kehadiran merupakan hal yang dapat mengembangkan sikap disiplin, dengan tujuan untuk menciptakan atau mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada menjadi lebih baik. Terutama dalam sekolah, kehadiran menjadi hal yang penting untuk dapat memajukan kinerja serta memberikan motivasi kepada pendidik.

Pembuatan rekapitulasi absen dapat memberikan informasi mengenai kinerja masing-masing pengajar, dengan dibuatnya rekapitulasi absen diharapkan dapat menjadi umpan balik untuk para guru agar dapat lebih baik dalam kinerja kerja setiap hari terutama di SMP Negeri 18 Bandung ini, memiliki sistem pengabsenan untuk para guru yang masih menggunakan sistem pengarsipan yang tidak baik. selain itu pendataan absensi untuk guru ini cukup lambat, terlebih apabila data tersebut sedang dibutuhkan.

Hal ini menimbulkan permasalahan bagi petugas absensi dalam pembuatan laporan presentasi ketidak hadiran guru, mengingat pentingnya laporan tersebut terutama bagi pengajar yang sudah menjadi pegawai tetap atau PNS. Dari permasalahan tersebut penulis mencoba memperbaiki juga mengembangkan proses yang ada agar untuk kedepannya sistem absensi guru ini dapat lebih efektif.


Contoh Skripsi TI / Teknik Informatika / Teknik Komputer / Manajemen Informatika
Judul: Perancangan Perangkat Lunak Kehadiran di SMPN 18 Bandung
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Skripsial - Dedign by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.